Selasa, 12 Mei 2009

BURUNG…

Burung adalah pekerja keras. Jam kerja burung lebih lama dari manusia.
‘Tuhan memberikan setiap burung makanannya, tetapi Ia tidak meletakkannya disarangnya’.
Ternyata burung memiliki keseriusan dalam bekerja. Mengapa? Karena beberapa jenis burung bekerja dimusim panas selama sembilan belas jam sehari. Tanpa mengenal lelah mereka melahap semua serangga yang ada.
Burung Murai bangun jam 2.30 setiap pagi. Dia mengepakkan sayapnya dan langsung mulai bekerja saat itu juga dan tidak berhenti hingga jam 21.30 malam. Total 19 jam! Selama waktu itu ia memberi makan kepada anak-anaknya yang makan sebanyak 206 kali sehari bolak-balik!
Burung Hitam mulai bekerja pada waktu yang hampir bersamaan dengan burung murai, tetapi ia berhenti lebih awal. Burung hitam mulai berkicau jam 7.30 pagi. Dan dalam jangka waktu jam kerja 17 jam, ia bolak-balik memberi anaknya makan.
Burung Tikus bangun sekitar jam 3.00 pagi dan berhenti kerja jam 21.00 malam. Burung tikus adalah pekerja yang sangat cekatan. Selama bekerja 18 jam itu, ia bisa menghidangkan kehadapan anak-anaknya ulat bulu sebanyak 417 ekor! Semua itu dikerjakannya di hari yang panas dengan ketekunan yang luar biasa!
Kita perlu merenungkan apa yang dikatakan oleh Stephen Leacock berikut ini, ‘Saya sangat percaya pada keberuntungan dan saya melihat, semakin saya bekerja semakin banyak keberuntungan yang saya peroleh’. [sumber: berbagi sumber]

0 komentar:

Posting Komentar

your comment please...